12 Huge Mistakes Parents Can Avoid: Leading Your Kids to Succeed in Life

12 Huge Mistakes Parents Can Avoid: Leading Your Kids to Succeed in Life

IPS jelaskan masing masing penyebab Thailand memiliki tiga julukan yaitu negeri gajah putih negara seribu pagoda dan rumah rakyat mereka!​

jelaskan masing masing penyebab Thailand memiliki tiga julukan yaitu negeri gajah putih negara seribu pagoda dan rumah rakyat mereka!​

Jawaban:

•karena gajah putih adalah hewan khas di Thailand. Hewan ini melambangkan monarki berdasarkan hukum, sehingga kerajaan berada dalam keadaan damai dan makmur.

Gajah putih juga dikaitkan dengan kelahiran Sang Buddha. Konon, ibunda Sang Buddha bermimpi seekor gajah putih memberikan hadiah berupa bunga lotus sebagai simbol kebijaksanaan dan kesucian, pada malam kelahiran Sang Buddha.

•Karena di thailand terdapat banyak sekali pagoda(semacam kuil yang memiliki atap bertumpuk-tumpuk, bergaya Meru). Hal itu disebabkan karena banyaknya penganut agama buddha yang beribada di pagoda.

•Negara Thailand dan Muangthai mendapat julukan Rumah Rakyat Merdeka karena satu-satunya negara di wilayah Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah bangsa/negara asing.